Minggu, 10 Februari 2013

Tutorial: Day Time Party Look

Assalamualaikum...

Seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya untuk bikin tutorial makeup untuk pesta. Tutorialnya untuk pesta siang hari dulu ya, nanti bakal saya bikin lagi untuk malamnya in my next post.
Tema makeup look ini adalah "freshly green", kenapa hijau? Karena hijau cocok untuk hampir semua skin tone. Tinggal cocokin hijaunya aja, mau tua atau muda. Oke deh langsung aja ke tutorialnya. Here they are:

  1. Selalu awali dengan menggunakan eyeshadow primer untuk membuat warna eyeshadow lebih stand out dan tahan lama. Saya menggunakan NYX HD Eyeshadow Primer.
  2. Bubuhkan eyeshadow warna hijau pada 3/4 kelopak mata, sisakan ujung luar. Saya menggunakan NYX Single Eyeshadow #Mermaid Green.
  3. Pada sisi terluar (also called outer V) bubuhkan eyeshadow coklat tua membentuk huruf V (seperti pada gambar) lalu baurkan. Saya menggunakan Coastal Scent 28 Neutral Palette.
  4. Bubuhkan juga eyeshadow coklat yang sama dibawah mata, lalu baurkan. It's actually optional, but you  can add some eyeshadow pigment on top of the green to add some sparkle. Saya menggunakan MAC Pigment #Blue Brown.
  5. Pada tulang alis bubuhkan eyeshadow warna putih (sewarna dengan kulit) untuk highlighter. Pada sudut mata dalam bubuhkan juga eyeshadow shimmer warna putih untuk memberi kesan mata lebih besar. Kemudian gunakan gel eyeliner untuk membingkai garis mata atas. Saya menggunakan Maybelline Gel Eyeliner #Black.
  6. Jepit bulu mata, tambahkan mascara (NYX Provocateur mascara). Lalu jika suka gunakan bulu mata palsu tipe natural untuk memberikan efek bulu mata lebih lentik dan panjang. And you're done.


To complete the look, i'm using NYX Powder Blush #Angel and NYX Soft Matte Lipstick #Milan

Love my new scarf? Of course...i love it so much too,hehehe. Scarf yang saya pakai namanya Jaguard Silk Scarf dari Julies Shop, bahannya bagus, ringan, mudah dibentuk dan so elegant. Cocok lah dipakai untuk ke pesta. Jaguard Scarf dari Julies ini ada macam-macam warna, antara lain: merah, hitam, biru, ungu, coklat muda, coklat tua, orange, pink...dan masih banyak lagi, punya saya ini warna coklat muda. Ukuran scarf ini agak beda dari ukuran scarf biasa, ukuran jaguard silk scarf ini 175x75cm jadi hampir kotak. Tapi di Julies bisa pesen scarf ini dengan ukuran normal 200x75cm. So hurry grab it at Julies...sebelum kehabisan, hehehe. 

I'm loving my new scarf a lot :)

Hope you like it. XOXO.





16 komentar:

  1. cantiiiik. duh mukanya mulus sekalii

    BalasHapus
  2. Jeeeng cantik banget siiiih... ini Baby_ZK yang di FD hehe.. boleh tau ga kuas nya pake apa buat bikin outer V?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Darina makasih ya....kuasnya pake pencil brush masami suoko

      Hapus
  3. ruri, thanks for the tutorial... simple, gampang di ngerti, tinggal di praktekin aja nih.. :))

    BalasHapus
  4. uni accept request temenn ku yooo..dfb,,ini kok muko nyo muluuuss lus lus pki apo uni....

    BalasHapus
  5. cantik bgt sist.... ini pake make up facenya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foundation ya mksdnya? Klo ga salah sih waktu itu pake ultima wonderwear liquid foundation.

      Hapus
  6. Salam'alaikum ruri, u're so gowjes bangett. Love love love it.. Pake foundie apa? Daily makeup tutorial ɗoηƍ.. Tengkyu. -micky_jo-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam, foundationnya ultima. Makeup tutorial daily look coba liat post brown smokey eyes aja, kalo di tone down dikit bs buat sehari2 deh.

      Hapus
  7. Cantik nya mba.. Saya bener2 suka..

    Can we follow each orther?
    http://sistersdyne.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  8. Mbak kalo acaranya siang hari terus bajunya grey, eye shadownya bagus warna apa ya?

    BalasHapus
  9. mba ruriiii idolakuuuuu, keren! superb! kapan eke bisa ngusreg seluwes mba ruri, pinjem tangannya dong :))

    BalasHapus
  10. Mba,buat highlight nya pake merk apa?

    BalasHapus
  11. sedang mencari info wedding? silahkan klik... www.serbaserbipernikahanjakarta.blogspot.com

    BalasHapus