Kamis, 14 Februari 2013

Hijab Tutorial: Easy Way to Wear a Jaguard Silk Scarf

Assalamualaikum...

Hello there...time for hijab tutorial. Dalam post sebelumnya yaitu Tutorial: Day Time Party Makeup, saya ga sempet bikin tutorial untuk hijabnya. So...di post kali ini saya akan tunjukin step by stepnya.
Oh ya...tolong abaikan muka lecek saya, ini saya minta difotoin sama suami (setengah maksa, sih) pas malam-malam pulang kerja (love you sayang,heheheh).


  1. Pakai scarf dengan sisi kiri lebih panjang dan sisi kanan lebih pendek, bawa sisi kanan kearah kiri melalui belakang leher. 
  2. Ujung sisi kiri yang lebih panjang silangkan sehingga berada dibawah sisi kanan yang pendek.
  3. Tarik ujung sisi kiri yang lebih panjang tersebut mengelilingi leher, sematkan dibahu agar rapi.
  4. Ujung sisi kanan yang lebih pendek ditarik kebelakang leher and secure it with a pin.
  5. Terakhir tambahkan aksesoris kalung....and you're good to go.
Jaguard silk scarf ini berukuran 175x75cm, jadi nyaris kotak. Tapi di Julies shop tersedia ukuran 200x75cm kok, jadi seukuran dengan scarf pada umumnya. 
Mudah kan ya? Memang saya ga begitu suka dengan style hijab yang terlalu ribet. Jadi semakin simple semakin bagus menurut saya. Tapi tetep, dengan tambahan sedikit aksesoris tampilan yang simple pun bisa seketika jadi keren...heheheh. 

Hope you like it. XOXO

4 komentar:

  1. Waah kereen banget, ngelihatnya sih gampang....hehe..ntar nyoba ah... tapi dalamannya gimana..kok bisa rapi gitu...aku gk punya yg seketat itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, untuk dalaman sih sebenernya emang ga ketat, itu karena dipenitiin aja belakangnya, hehe

      Hapus
  2. lecek tapi tetep cantik kok....hehehe
    gampang banget ri...mgk nanti dicoba...

    BalasHapus