Senin, 25 Februari 2013

How to makeup when i wear glasses

Assalamualaikum...

Pernah suka banget sama satu trend makeup tertentu tapi merasa ga bakalan bisa ngikutin karena pake kacamata? Well...saya pernah, in fact saya sebenarnya minus 1,5 dan sehari-hari memang harus pake kacamata, walaupun tetap bisa diakalin dengan mengganti kacamata dengan soft lens, tapi ada waktu-waktu tertentu yang kadang bikin saya malas untuk pake soft lens.  Kadang udah bikin smokey eyes susah-susah begitu kacamatanya dipake...eh malah ga kliatan sama sekali. Jadi kaya sia-sia gitu, namanya juga wanita ya, walaupun berprinsip "I wear makeup for my own pleasure" tapi ga boong juga kalo saya juga tetap ingin "show off" hasil kerja saya ke orang lain, heheheh. So...sejak itu saya memilih untuk cari unsur lain yang bisa lebih ditonjolkan selain mata untuk di makeup, biar walaupun pake kacamata, saya tetap kelihatan dandan....hehehehe *tetep ya.

For me, one thing i can never go out without is....eyebrow. Yap...alis mata, saya ga akan pede jika harus keluar rumah tanpa "mendandani" alis. Pertama karena memang alis saya super tipis, jadi pasti bakalan aneh kalo saya udah dandan rapi tapi alisnya seperti ga ada gitu, it's so weird, really. Dan kedua, alis yang di tata dengan baik itu juga berfungsi untuk membingkai wajah, karena saat kita berhadapan dengan orang dan melakukan komunikasi pasti alis bakal jadi perhatian utama, karena kalau ngomong berhadapan pastinya kita akan melakukan eye contact kan. Jadi alis yang rapi itu, bagi saya, penting banget. Tapi alis yang ditata berlebihan juga ga bagus ya pastinya. Semua harus seimbang , sedapat mungkin disesuaikan dengan bentuk wajah. Kalau belum pede untuk menata alis sendiri, bisa kok minta tolong jasa profesional di salon, sekalian belajar supaya selanjutnya bisa melakukan sendiri, soalnya ga mungkin banget kan tiap hari ke salon cuma buat ngerapihin alis, hehehe.

Kedua, lipstick. Play with color on your lips. Karena ga bisa terlalu bereksperimen dengan dandanan mata, saya suka pake warna lipstick yang cerah untuk bibir. Lipstick berwarna cerah bisa membuat tampilan wajah secara keseluruhan jadi udah kaya "dandan" loh, trust me on this. Saat saya pake kacamata, saya palingan cuma pake eyeliner hitam tipis-tipis disepanjang garis mata bagian atas dan sedikit mascara, dan untuk bibir saya suka banget pake pink atau warna coral. And voila...it's instantly brighten up my face.

But after all, sebenarnya semua tergantung pada masing-masing orang juga sih, gimana nyamannya aja. But for me, i like to keep my eye makeup simple and experiment with my lips and cheeks.


Face:
Benefit That Gal face primer
Missha Perfect Cover BB cream
Revlon Mineral Finishing Powder
NYX powder blush #peach

Eyes:
Maybelline gel eyeliner #black
The Face Shop mascara
Sariayu pensil alis #coklat

Lips:
NYX round lipstick #haute melon




That's it....XOXO




Tidak ada komentar:

Posting Komentar