Rabu, 23 Januari 2013

My Wedding Day on November 12th, 2012

Assalamualaikum...

Tanggal 12 November 2012 lalu jadi hari yang bersejarah banget buat saya dan suami. Karena (finally) we're husband and wife, setelah bersama selama 10 tahun (fiuuh...lama ya). Saya dan suami mulai pacaran saat SMA, sempat long distance juga selama 5 tahun karena waktu itu suami pindah ke Jakarta dan saya tetap melanjutkan kuliah di Padang. Yess...saya dan suami sama-sama orang Padang. Dan akhirnya setelah lulus kuliah saya nyusul deh ke Jakarta....and the rest is history, hehehe.

Saat acara pernikahan dan resepsi kita memakai adat Padang (tentunya). Dan sebagai calon penganten pastinya saya juga sempat stress mikirin gimana caranya tampil super memesona (hehehe) saat hari H nanti. Hal yang pertama dari semua keribetan mengurus pernikahan yg saya lakukan adalah MENCARI PENJAHIT yang cocok. Ribetnya mungkin sama seperti cari jodoh, beneran deh, soalnya saya udah sempet muter-muter sana sini dan tetep belum nemu yang sreg di hati dan kantong, haha. Akhirnya saat itu ada temen deket saya juga yang mau merit dan nyaranin untuk coba jait di tukang jait langganannya, awalnya saya kurang pede karena belum tau kualitas jaitan dia, but after i saw her wedding kebaya made by Mba Yuni (nama penjahitnya), i was like....yess this is what i need!!! Thanks Allah. Dan akhirnya memang bener, baju pengantennya bener-bener seperti yang saya mau, it's so beautiful.

Ini baju penganten saya bikinan Mba Yuni

Dan berikut foto-foto dari acara akad nikah.


 Yeeeiiiyy...we're married



Oh ya, makeup dan hijab styling saat akad nikah dan resepsi was done by me. Dari awal memang pengen banget untuk makeup sendiri saat nikah, dan suami juga mendukung banget.

Makeup done by me

Face:
Loreal Hydrafresh Anti Shine Icy Gel for moisturizer 
Benefit Porefessional for face primer
Urban Decay Naked Skin foundation
Ultima II Wonderwear foundation
YSL touche e clat for under eyes concealer and highlighter 
Ultima II Naked loose powder
NYX powder blush #taupe for contouring
Maybelline Clear Smooth powder blush #fresh apricot

Eyes:
NYX HD eyeshadow primer
mac pigment blue brown
revlon palette #coffe brown
the faceshop waterproof eyeliner 
maybelline gel eyeliner
nyx pigment nude
the faceshop lesson01 palette
ardell false lashes

Lips:
Nyx lipstick tea rose
Nyx lip gloss tea rose

Nailpolish: 
OPI spark d'triumph

Acara akad nikah mulai jam 8 pagi dan setelah itu lanjut acara resepsi sampai jam 6 sore. Dan saya ga ganti makeup, paling cuma touch up pas ganti baju untuk resepsi. Alhamdulillah, my makeup last that long time and really made me proud..heheh.

Ini foto-foto saat resepsi.

Ini foto bareng mama papa dan mertua. And....that little girl on the left is my niece...she's so cute. 

So....that's all the story from my wedding day. Semoga Allah menjadikan saya dan suami keluarga yang sakinah dan bahagia selalu sampai kakek nenek, hehehe, amiiiin ya Allah.




31 komentar:

  1. Ruri.. thanks linknya yaa ini ncelz hehe :D
    aah keren banget bisa dandan sendiri.. lama dandannya berapa lama say? soalnya kalau didandanin MUA aja kan berjam-jam..

    BalasHapus
  2. haiii ncelz, makasi jg udh baca blogku ya. lama dandan buat ini ga sampe sejam kok say.

    BalasHapus
  3. Ka ruriiii aku stalker nihh
    Kamu cantik bgt ka
    Aku juga lagi belajar berhijab
    Makasih ya ka tutorial nya
    Kk cantik banget banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih amrianda semoga tutorial hijab ku membantu ya :)

      Hapus
  4. Subhanallah, cantik bgtt.. :)
    Ruri, blognya dikasih Google Friend Connect (GFC) dong, biar bisa difollow..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih :). Sudah dipasang kok and ready to be followed, hehehe *maklum masih nubie di dunia per-blog-an

      Hapus
  5. ruri cantik bgt. btw, jahit baju nikahnya dimana? boleh minta alamat penjahitnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama penjahitnya mba yuni, dulu pas jaitin baju aku masih tinggal di cilandak, sekarang sih udah pindah cuma aku ga tau alamat lengkapnya, kalo mau aku ada nomor telponnya.

      Hapus
    2. Mba ruri... boleh saya tau nomer telp penjahitnya? Kebetulan lg cari penjahit untuk kebaya. Trims...

      Hapus
    3. Coba add whatsap mba yuni disini ya: 081280093281

      Hapus
  6. cantikk bgt sist... :)
    kl boleh tau YSL touche e clat for under eyes concealer and highlighter bli dmna ya trus hrganya brpa?? cos susah nyarinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa beli online di sephora.com, coba cek facebooknya Twentyseven shop di facebook dia buka PO kok, harganya sekitar $40

      Hapus
  7. Mba ruri masya Allah deh cantiknya!
    Ohiya itu baju adat padangnya jahit jg atau sewa? Minta kontaknya dong. Kebetulan lagi nyari yang adat gitu jg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Miranty, baju padangnya sewa di padang karena aku nikah dan resepsinya disana.

      Hapus
  8. Ruriiiii cantik banget...
    So proud of you, makeup sendiri..
    Ikutan kursus makeup ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Nancy...aku ga kursus kok, hasil iseng-iseng sendiri aja..heheh :)
      Btw, thanks for stopping by :)

      Hapus
  9. Ka rurii..cantik bgt..
    Kaa..request hijab tutorial akad nikah dong..sekalian review hiasan2 hijabnya..need it!
    Thx kaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya putri,tutorial hijab nikah ya,itu cuma pake biasa aja kok trs ditambahin aksesoris,jd ga yg ribet2 jg cara masangnya. Kliatan full mungkin gara2 aksesorisnya ya. Aksesorisnya jg cuma ditempel kok say

      Hapus
  10. Hi Ruri,
    Penasaran nih sama Mbak Yuni yang bikinin dress kamu, cantik bangeet jadinya!
    Boleh minta contact detailnya ya?

    Oiya, I also loove your makeup, very stunning!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai molli, coba add whatsap nya mba yuni disini ya: 081280093281

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ads whatsap nya mba yuni disini ya: 081280093281

      Hapus
    2. Terima kasih ya mbak :-)

      Hapus
  12. assalamualaikum mbk ruri ^^ saya ana from sby, lagi hunting juga wedding dress, itu untuk baju akadnya, kain untuk bawahannya jenis apa? satin ? apa silk?
    terima kasih
    wass ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ana, untuk kain bawahnya ada dua macam. satin untuk lapisan dalamnya dan chiffon untuk lapisan luarnya.

      Hapus
  13. kereeeeen banget kaaaa. :)
    Ayo dong sering2 posting :D

    BalasHapus
  14. mbaa, tanya donkk.. UD naked foundinya shade apa yaahh

    BalasHapus
  15. salam kenal mba... aku mau alamat email atau nomer kontaknya, kalo ada webnya tempat mba jahit gaunnya.. terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  16. Ass,,, mbak ruri cantiikkk deh,,, mbak lam kenal ya aq terinspirasi sama gaun mbak bsk aq jg mau buat spt itu. mbak itu sama jilbabx satu paket gak? Klo boleh minta alamat mbak aq mau belajar dandan sama mbak,,, thank's.

    BalasHapus
  17. assalamualaikum,,, mba ruri ak jg terinspirasi buat baju akad ky punya dirimu :') kira2 ongkos jaitny mahal ga y?

    BalasHapus