Minggu, 02 Juni 2013

Brush Essential (Eyes)

Assalamualaikum...

Hallo again. Seperti janji saya di post sebelumnya, hari ini saya akan bahas tentang My Essential Eye Brushes. Ini semua adalah eye brushes yang selalu saya pakai tiap kali makeup. Dan bicara soal jumlah....ya memang cuma segitu, hehehe. Ga banyak, tapi untuk saat ini cukup lah buat saya.

Okeeeh...so here they are.

Eyeshadow Brush
 
 (dari kiri-kanan: No brand - Elf Eyeshadow Brush - Tammia)

1. No Brand Eyeshadow Brush
Harga: Ini adalah eyeshadow brush pertama saya. Belinya di mall deket rumah, di toko kosmetik gitu. Saat itu belum aware sama brush lain, bahkan sebelum beli brush ini saya selalu pakai kuas/sponge bawaan dari palette eyeshadow, hehehehe. Akhirnya setelah sering baca forum makeup dan nonton video tutorial, akhirnya saya beli juga kuas eyeshadow beneran, bukan yang mini bawaan dari palette lagi. Harganya lupa, soalnya udah lama. Tapi sih yang pasti murah banget.

Kualitas: Bulu kuasnya panjang dan halus. Jadi selain untuk memulaskan eyeshadow pada kelopak mata, kuas ini juga bisa untuk blending, karena bulunya yang panjang itu. Tapi untuk hasil blending yang bagus dan natural saya ga recommend pake kuas kaya gini.

2. Elf Eyeshadow Brush
Harga: Kuas ini dikasih temen saya Indah TwentySeven Shop, untuk harga liat disini ya.

Kualitas: Bulu kuasnya pendek dan padet. Harus hati-hati pas memulaskan eyeshadow ke kelopak mata, karena bulunya yang pendek dan padat itu jadi produk yang diangkat kuas ini cukup banyak. Tips dari saya, sebelum memulaskan eyeshadow ke kelopak mata pakai kuas ini, saya selalu tepuk-tepuk dulu tangkai kuasnya, supaya produk yang terangkat ga terlalu banyak. Ini kuas favorit saya saat ini.

3. Tammia Eyeshadow Sponge
Harga: Antara Rp 10.000 sampai Rp 15.000. Belinya di matahari dibagian alat-alat makeup itu.

Kualitas: Ini sama kaya sponge makeup yang sering kita temui didalam kemasan palette eyeshadow. Bedanya ini tangkainya panjang, hahaha. Dan double ended (di foto ga kliatan ya). Jadi ujung satu adalah eyeshadow sponge dan ujung yang lain eyshadow blending sponge (bentuknya kaya pensil gitu). Waktu itu saya beli ini karena suka sama ujung untuk blendingnya. Jadilah dibeli, tapi begitu dicoba ga enak, heheheh. Ada harga ada kualitas ya. Menurut saya spongenya agak keras, jadi agak sakit kalo dipakai.

Blending Brush

(dari kiri-kanan: Elf Blending Brush - Masami Shouko Tapered Blending Brush - Masami Shouko Small Dome Brush)

1. Elf Blending Brush
Harga: Rp 30.000. 

Kualitas: Saya sukaaaa banget sama kuas ini. Panjang bulunya pas kalo menurut saya, selain itu juga padet dan bagian atasnya membulat. Hasil blending nya mantap. Karena bulunya yang padet itu jadi hasil blending nya bisa halus. Saya selalu pakai ini untuk blending eyeshadow untuk makeup smokey eyes. TOP.

2. Masami Shouko Tapered Blending Brush
Harga: Rp 25.000 saya beli disini 

Kualitas: Bulu kuasnya panjang dan halus, dan ga begitu padat. Cocok untuk blending warna transisi di bagian atas kelopak mata setelah warna eyeshadow utama. Hasil blendingnya bagus, tapi agak susah untuk blending warna-warna gelap, bisa sih...tapi musti pake tenaga "ekstra" lama hehehe. Oiya saya juga suka pake brush ini untuk shading hidung. Multi fungsi lah ya, hehehe.

3. Masami Shouko Small Dome Brush
Harga: Rp 25.000

Kualitas: Bulu kuasnya pendek dan padet. Ujungnya agak meruncing, tapi ga seruncing pencil brush. Saya pakai ini untuk apply eyeshadow ke kelopak mata bagian dalam. Jadi kalo lagi makeup cut crease gitu saya pakai kuas ini untuk apply eyeshadow warna gelap di kelopak mata bagian dalamnya jadi bikin efek "kepotong" (that's why it called "cut crease"). Selain itu saya juga pakai kuas ini untuk smudge eyeshadow di sepanjang garis mata bawah. Bulunya halus, jadi ga sakit yang pasti kalo dipakai.

Brow Brush 

1. Tammia Angled Brush
Harga: Antara Rp 10.000 - Rp 15.000

Kualitas: Selain pakai pensil alis, saya juga pakai kuas ini dan eyeshadow warna taupe untuk membentuk alis setiap kali makeup. Alis saya tuh tipis banget, jadi ga nampol kalo cuma pakai pensil alis, jadi sela-sela bulunya musti diisi dengan eyeshadow yang sewarna dengan alis saya, biar kelihatan full. So...rahasia alis full saya adalah si kuas ini dan eyeshadow warna taupe. Next time saya akan bikin tutorial alis kali yah, by using this brush. Selain untuk alis, saya juga suka pakai kuas ini untuk pakai eyeshadow warna gelap disepanjang garis mata atas, karena kuas ini tipis jadi garis hasilnya juga tipis. 

 My Brushes


That's all...dikit ya? Heheheh...ya emang segitu kuas untuk makeup mata saya. Terpikir sih untuk nambah, cuma setelah dipikir-pikir lagi, saya kan makeupan juga ga tiap hari. Takut mubazir, hehehe.
See you in my next post: How to do my eyebrow

XOXO 

7 komentar:

  1. sis, mw tnya yg elf brush itu blending brush atau elf crease brush ya? tq :)

    BalasHapus
  2. Halo ruri, dari ketiga blending brush itu km nyaranin yg mana kira2? Aku pengen belajar smokey eyes nih. Elf belinya dmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Puteri, kalo aku sih nyaranin ketiganya ya, soalnya tujuan masing2 brush nya pun beda. Kalo yang elf itu lebih bisa blend eyeshadow warna gelap jadi halus karena bulunya padet, tapi untuk smokey eyes kan kita ga pake 1 warna eyeshadow aja kan, ada warna transisi juga setelah warna eyeshadow utama (misal: coklat tua-coklat muda-warna highlight), nah untuk blend warna transisi itu (misal: coklat muda) itu cocoknya pake yang masami, karena bulunya yang panjang jadi hasil blend nya juga halus banget. Sedangkan brush masami yg ke-3 itu gunanya buat blend eyeshadow digaris mata bawah, supaya seimbang dengan yg atas. Tapi kalo kamu baru mau belajar sih aku rekomen yang elf blending brush aja. Aku sih ga tau dimana yg jual barang ready stock untuk elf, tapi kalo beli brush aku biasa di TwentySeven Shop (facebook) dan itu sistemnya PO.

      Hapus
  3. Wahhh pengennya punya brush yang complete begitu >___<

    Mba Ruri, salam kenal, blognya keren aq follow yah, jgn lupa mampir + follow back blog aq ya ^^
    http://visitkarlina.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Halo mbak, aku mau tanya2 nih.
    Blending brush, fluffy brush, dan smudge brush iti sama atau beda?

    Tolong jelasim perbedaannya ya mbak. Aku baru bljar make up soalnya. Hehe
    Makasih

    BalasHapus
  5. lengkap kayaknya nih,
    keren banget buat make up tuk dibawa kemana mana
    :-)

    BalasHapus