Minggu, 07 April 2013

Nail Art Tutorial: Peach Leopard Nails

Assalamualaikum...

Hallooo again...sudah lama nih saya ga ngepost disini. Bukan malas, tapi ga sempet. Kalo niat sih selalu ada, ide untuk bikin post juga banyak...tapi ya itu, ga sempet terus *sok sibuk*, hehehe.
Oiya, akhir-akhir ini saya suka banget sama nail art. Padahal udah sejak dulu banyak yang post soal nail art, baik itu di instagram, pinterest atau blog. Tapi entah kenapa saya baru tertarik sekarang...ahahaha telat banget. Dan secara saya muslim, harus nunggu momen "datang bulan" dulu baru bisa berkreasi dengan kuku, jadi ya...dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Untuk referensi design nya sendiri sih banyak banget, di pinterest saya sampe melongo liat hasil kreasi orang-orang. They're so talented, i'm envy. Dan dari semua design yang ada, saat ini saya lagi suka banget sama animal print, khususnya leopard. Jangan bayangkan trio macan...bukan macan yang kaya gitu yang saya suka, heheheh. Tapi bener deh, saya lagi tergila-gila sama animal print, sampe karpet dikamar aja itu motif jerapah *lol*.

Daaaan...setelah sekian lama menjadi "pengamat" (cieeee) design-design nail art di pinterest, akhirnya saya mencoba sendiri. Sooo...posting kali ini isinya tutorial nair art dari saya ya. Designnya apa? Leopard lah, of course...kan dah dibikin di judul, hehehe.

Okay...here we go:
What you need:
Nail polish (of course), disini saya pakai:
OPI #spark de triumph
Revlon #Black Lingerie
Etude (lupa, ga ada tulisan di botolnya sih)
Revlon top coat
Dotting tool (tusuk gigi juga bisa)

Steps:

  1. Pakai warna dasar pada kuku. Tunggu sampai benar-benar kering.
  2. Dengan dotting tool/tusuk gigi, buat bulatan kecil pada permukaan kuku.
  3. Dengan dotting tool/tusuk gigi, buat garis melengkung diluar dot yang kita buat tadi.
  4. Tambahkan garis-garis kecil sebagai aksen.
  5. Tunggu sampai kering, lalu pulaskan top coat untuk menjaga design yang sudah kita buat.
  6. And you're done.

Saya sengaja bikin design yang agak berbeda di setiap kuku. Lagi trend gitu soalnya, selain ga monoton juga bikin orang tambah penasaran liatin kuku kita, hehehehe. Saya aja setelah kelar 10 kuku, jadi ga bosen-bosen mandangin terus.

So that's it. Semoga berguna ya....

XOXO

8 komentar:

  1. Bagus banget mba..
    mau coba aahhh :)

    http://nyitnyitzanita.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. etudenya dari set bukan say?
    *naksir pink nail polish*


    sweetvanillascent.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. etude nya yg seri dear my blooming nails, naaah aku lupa tuh shade nya berapa, soalnya pake nomor, antara 2 atau 4 deh kayana :)

      Hapus
  3. bagus bgt jd nya ^^

    www.momsandlovelykids.blogspot.com

    BalasHapus
  4. agus banget mbak.. (Y)
    aku suka,post lagi ya mbk,blognya keren..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Evri, makasih ya sudah main ke blogku. Soon ya aku bakal posting yang baru, hehehe.

      Hapus